Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Jalan Kampung

WhatsApp Image 2024 06 05 at 10.10.51
9 / 100

Keerom – Seputar Jagat News. Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK ajak warga bersihkan jalan kampung dan area lingkungan perumahan warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (4/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan Personel Satgas yang berada di Pos Bompay tidak hanya memberikan bimbingan belajar dan pengobatan keliling atau kegiatan sosial lainnya, namun juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti karya bhakti pembersihan lingkungan.

“Pembersihan jalan kampung bersama dengan masyarakat ini merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti malaria dan penyakit lainnya,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, gotong royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di Kampung Bompay. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara personil Satgas dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Disela kegiatan, Danpos (Komandan Pos) Bompay, Lettu Inf Yamin Juyamin menambahkan, kegiatan melibatkan 10 personilnya bersama masyarakat sekitar. Karya bhakti ini dimulai pukul 08.00 WIT, secara bergotong royong personil Satgas dan masyarakat membersihkan bahu jalan dengan menggunakan alat yang mereka miliki seperti mesin babat rumput, cangkul dan parang.

Kevin Swo (56) selaku Ondoafi (kepala adat), mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Prajurit Satgas Yonif 310/KK yang telah mengajak warganya untuk membersihkan jalan di Kampung Bompay.

“Kami sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, kami merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu kami. Semoga selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Kevin.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *